Our day

Dear Kaka…anak shalih bunda…

Maaf adalah kata pertama yang bunda ucapkan tadi pagi di dalam taxi, ketika kita berangkat ke sekolahmu.. Kamu pun langsung mengerti “He eh, Bunda…”, sambil mengangguk. Sebenarnya, maaf yang ingin bunda sampaikan lebih banyaaak dari itu, mungkin kamu pun sudah melupakan apa-apa yang perlu kamu maafkan, nak…

Iya.. satu-dua minggu terakhir, bunda pulang sangat malam, kamu harus ikut ayah jemput bunda jam10 malam.. itu jam biasa kamu mulai ritual tidurmu: oshiko dan sikat gigi. Kadang kamu telpon bunda hanya sekedar menanyakan kapan bunda pulang, atau mengadukan tangisanmu karena suatu hal… Pun ketika Bunda pulang, kamu harus rela menerima Ayah berangkat sekolah lagi, tukar shift sama Bunda. Nak, suatu saat kamu akan mengerti..dan Bunda rasa sekarang pun kamu telah sangat pengertian dengan kondisi ini.. Bunda ingin semua cepat selesai, supaya tidak perlu lagi Bunda bawa kerjaan ke rumah, sehingga tidak mengecewakanmu nanti.. Bunda ingin cepat selesai, agar bunda bisa meluangkan hari lain bisa full bersama kamu.. kita jalan-jalan berdua…

Dan hari itu akhirnya tiba. Kamu ingat, Nak.. kita bahagia sekali.. We spent us-time together! Hari itu Ayah sudah berangkat ke Tokyo, dan Bunda meliburkan diri, menunggu review paper Bunda dari sensei. Kita sepakat akan ke ComCity. Kita berpetualang. Sebelum menunggu bus di halte, kita transit bermain di koen sebuah mansion. Koen yang baru direnov dan kamu sangat ingin kesana. Sederhana, hanya ada perosotan, dan beberapa kuda-kudaan, dan tentu saja, pasir yang sangat kamu sukai. Setelah itu kita ke Sunny untuk membeli puding yang kamu suka. Sesampainya di bus, Bunda sembunyi-sembunyi suapin kamu puding itu, kamu makan pudingnya sambil nunduk-nunduk. Hihi, seru yaa… Di bus pun kita berselfie ria, bahagia yaa..

2016-03-17 11.41.28

Koen di mansion dekat rumah

Sayangnya, tepat ketika kita sampai di ComCity, sensei email Bunda dan itu membuat kita tidak bisa terlalu lama di ComCity. Walaupun begitu, kita sempat mencoba semua arena, makan siang dengan bento yang Bunda buatkan dari rumah, bahkan foto kostum disana. Kamu senang sekali memilih karakter kostum yang kamu suka dan menunjuk gantungan kunci yang kamu inginkan untuk fotomu nanti. Dan hasilnya, gantungan kunci wajahmu itu kini menggantung di tas swimming school. Mudah-mudahan awet ya Nak, biar jadi pengingat memori kita ;).

2016-03-17 12.29.56

Selfie di bus

Setelah kamu puas, jam15.30 kita lanjutkan petualangan ke kampus Bunda. Kita naik JR ke stasiun Orio, lanjut taxi ke kampus. Di taxi, kamu sudah mengantuk sekali Nak, sekelibat tertidur, tapi Bunda bangunkan karena kita akan segera sampai kampus. Kamu anak hebat Nak! Sampai di lab, kamu nonton youtube channel favorit kamu, sambil menunggu Bunda menyelesaikan pekerjaan. Alhamdulillah selesai jam17, Bunda berencana pulang, tapi kamu belum mau pulang, mau jalan-jalan lagi katamu! OMG…kamu sudah lupa sama ngantukmu, Nak! Karena kamu kekeuh mau jalan-jalan, akhirnya Bunda tawarkan ke birthday, toko pakaian anak dan disitu banyak mainan juga. Tapiiii…kesana kita mesti jalan sekitar 1 km. “Kamu ga capek, Ka? Bunda ga kuat gendong lho kalau Kaka capek… “. Dengan semangatnya kamu jawab, “He eh, Kaka kuat kok!”. Oke deh… Dan benar saja.. sepanjang perjalanan kamu girang sekali… Loncat-loncat, manjat-manjat, dan kejar-kejaran sama Bunda. Kita bahagia sekali Nak, walau letih karena sudah berjalan sekian jauh dari pagi tadi.

2016-03-17 15.01.25

Foto kostum

2016-03-17 15.42.17

Key holder Kaka

Di birthday, Bunda memburu baju winter diskonan, end season sale. Kamu, kamu memilih bath ball berbentuk Cars. Selesai membayar, kamu minta ke shimamura, alamaakk… kamu ga capek-capek apa yaa.. Shimamura toko pakaian tetangga birthday, disana ada permaian juga. Masalahnya, kita mesti kejar jadwal bus di halte sebelum birthday, which means kita mesti jalan lagi. Sementara waktu menunjukkan 9 menit lagi. Yasudalah, worstcasenya, naik taxi. Fortunately, rejeki Kaka anak sholeh, ternyata persis di depan shimamura ada halte juga. Alhamdulillah, jadinya kita bisa pulang naik bus Nak. Walaupun turunnya masih perlu jalan lumayan jauh sampai rumah. Alhasil, hari itu kita dapat reward dari S Health di HP bunda: kamu seharian melangkah sebanyak ini nak!

wp-1458919417597.png

Sampai rumah pun kamu masih semangat, semangat mandi! Hehe.. Kamu semangat banget karena mau langsung nyoba bath ball nyaa.. hihihi… Selesai mandi, kamu langsung makan malam sendiri dengan lahapnya. Sebentar bermain playdough sama Bunda, kemudian tidur jam 20.15. Rekor. Biasanya kamu tidur jam22.30, hehehe.

2016-03-18 19.58.46.jpg

Masih energetik sebelum tidur

Alhamdulillah, sebelum tidur kita bersyukur sama Allah, berterimakasih atas kebahagiaan yang kita rasakan hari ini, berterimakasih atas segala yang Allah beri hingga saat ini. Sambil peluk Bunda dan bilang, “Kaka sayang Bunda!”. Alhamdulillah for Your sunshine!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s