Kejutan dari Si Kuat Kaka

Nak, malam ini bunda bahagia sekali sekaligus terharu olehmu. Saat kamu baca tulisan ini nanti, mungkin kamu sudah lupa episode kita yang ini. Iya, baru saja kamu tertidur, dan sebelumnya, kamu menempelkan gelang kertas yang baru kamu buat, ke lengan bunda. Kamu sangat bangga menunjukkan karyamu itu ke Bunda, seraya memperlihatkan gelang serupa yang sedia di lenganmu. Kamu membuatnya dari kertas bekas yang kamu gunting tanpa membuat pola terlebih dulu, kemudian kamu sambung dengan selotip. Bunda agak menyesal karena tadi terlalu tegas ke kamu ketika kamu meminta gunting di saat kita sudah bersiap dengan ritual sebelum tidur. Bunda sadar kalau kamu punya keinginan, kamu pasti akan kuat mempertahankannya. Karena itu bunda akhirnya mengizinkanmu dengan syarat, lakukan dulu ritual kita sebelum tidur: sikat gigi dan oshiko.

Bunda sangat khawatir kalau kamu bermain gunting dan kertas. Walau akhir-akhir ini bunda menyadari kemampuanmu menggunting sudah makin sempurna, di sekolah banyak berlatih ya nak?:). Bunda tambah khawatir karena kamu mau bermain gunting ketika sudah sangat malam, jam22.30 dan kamu belum juga mau rebahan di atas kasur. Memang, Ayah belum datang karena sedang persiapan zemi. Dan keabsenan Ayah menjelang tidur sering membuatmu sulit tidur cepat. Tapi akhirnya kamu pun mendapatkan keinginanmu, yang ternyata mau memberi surprise untuk bunda.

Kamu ingat Nak, bunda langsung menciummu, berterimakasih, sambil menunjukan wajah bahagia bunda. Bunda benar-benar bahagia Nak.. Alhamdulillaah.. entah ini kejutan ke berapa yang kamu perlihatkan untuk bunda. Semoga apresiasi bunda dapat mengokohkan kepercayaan dirimu dan kekuatan azammu untuk berbuat baik dan berbagi. Suatu hari, dengan izin Allah, kamu akan membuat sesuatu yang lebih hebat dan bermanfaat tidak hanya untuk bunda, tapi juga umat. Keinginan kamu sangat kuat, sejak bayi kamu tunjukan itu, bahkan sejak kamu di dalam rahim, begitu kuatnya kamu bertahan untuk tetap hidup di rahim bunda dengan segala ancaman menghadangmu. Karena itulah kami menamaimu Al Ghifari, suku yang terkenal kuat.

Iklan

2 thoughts on “Kejutan dari Si Kuat Kaka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s