Creamy Dates Milkshake

image

Masih dalam rangka melanjutkan menghabiskan kurma sumbangan dari raja UAE*, kali ini Bunda coba bikin yang seger segerrrrr… Pas banget buat cuaca yang mulai memanas di akhir musim semi ini. Jadi ingat resep creamy date shake, milkshake kurma yang creamy karena ditambah heavy cream.  Walaupun simple buatnya, terasa sekali kalau minuman ini menyuplai energi buat menjalani hari (tsaaah…), cocok banget buat menemani sahur atau buka puasa.. ( hayooo sebentar lagi ramadhan, hutang puasa udah lunas belum Buuuun…)

Pertama kali nyobain, masih terasa kemanisan, jadi selanjutnya madu dikurangi. Menurut Ayah juga kemanisan. Tapi, Kaka suka banget yang manis ini. Kaka setelah bangun tidur minum air putih, dilanjutkan nyicipi milkshake ini.. Enak katanya, hehehe.. Jadinya, Bunda bungkus setengah cup ke bentou Kaka. Dan sorenya, laporan dari Senseinya, Kaka drinks very fast! I think he likes it very much. Alhamdulillah… Ini resepnya!

Creamy Dates Milkshake

Bahan
½ cup kurma, buang bijinya dan pangkal batangnya
½  cup plain yogurt
2 sdm heavy cream
½ cup susu cair
1 sdm madu (optional)

Cara
Blender semua bahan sampai halus (kalau sulit halus, lebih baik cairan dikurangi dulu, sampai halus, baru tambahkan lagi cairan sisanya). Sajikan dingin, untuk 2 porsi Selamat mencoba! 🙂

*kurma ini sudah setahun (melewati masa expired April lalu tapi masih oke, dicoba ternyata ga sakit perut ( ̄∇ ̄*)ゞ)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s