Indonesian Cooking Class Season#2

image

Here we are, enter the new season: spring! Yeay! KIA requested us again to held an Indonesian Cooking Class, alhamdulillah… Artinya kelas masak yang sebelumnya tidak mengecewakan, mereka minta lagi dengan jumlah peserta yang bertambah.

Untuk menu, kami menjatuhkan pilihan pada tumpeng nasi goreng, tahu bacem, dan pepes tahu.

Kali ini, Ayah dan Kaka bisa ikut mengantar dan menghadiri sesi makan siangnya. Tentu saja, saat sesi masak, Ayah dan Kaka bermain di sekitar Com City, jalan-jalan dan main di koen.

Seperti sebelumnya, Bunda memegang satu kelompok bersama Om Awhi. Orang-orangnya cenderung masih muda, sekitar 24 tahun. Salah satunya bernama Rei. Dia cukup fasih berbahasa Inggris.

Karena menunya tumpeng, jadi skill yang dilatih disini bukan hanya masak, tapi juga dekorasi dari paprika, seledri, timun, wortel, cabe, hingga telur puyuh. Konsep dekorasi tidak direncanakan sebelumnya, jadi reflek saja dari para peserta dan fasilitator. Keren kan.

Setelah 2 jam berlalu, akhirnya masak memasak selesai dan dilanjutkan dengan sesi yang dinanti, yaitu makan siang. Wah ternyata yang paling oke rasa bacemnya. Untuk pepes, ada kelompok yang lupa memasukan jamur, haha.

Finally, pertemuan kali ini ditutup dengan presentasi mengenai Indonesia oleh Bu Beta. Ternyata mereka sangat tertarik dengan Indonesia.

Iklan

2 thoughts on “Indonesian Cooking Class Season#2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s