DIY Sliding Ball

image

Ada yang lagi asik main…

Hari ini Kaka istirahat di rumah, karena kemarin muntah, mungkin kecapean pulang dari ski di Hiroshima. Sedangkan kemarin itu libur tanggal merah, menyusul libur hari Minggu. Jadilah bunda dan Kaka berdua terus di rumah. Bosan mulai melanda. Bunda mulai sadar bahwa sejak bunda mulai ngelab, Kaka jarang bunda buatkan mainan DIY lagi.

Karena itu, hari ini bunda buatkan arena luncur sliding ball yang terbuat dari belahan tabung shuttlecock badminton ayah. Sudah lama itu tumpukan tabung shuttlecock numpuk di box mainan Kaka. Biasanya dimainin jadi terowongan mobil-mobilan, kereta, atau robot-robot (jadi lengan robot). Dari dulu kepikiran sih untuk dijadiin sliding ball. Tapi ragu tempelin dimana. Karena setiap dinding di apato kalau ditempel selotip pasti berbekas. Bahkan pintu sekalipun.

Akhirnya bunda memakai kardus hanger yang bulan lalu dibeli di IKEA. Dulu kardus ini belum mau dibuang karena kepikiran someday bisa dipakai untuk DIY something. Hehe benarlah akhirnya jadi papan tempat sliding ball bertengger. Tabung shuttlecock dibelah dua menggunakan pisau. Lalu ditempel ke kardus dengan arah kemiringan selang-seling. Totalnya ada 6 sliding dari 3 tabung shuttlecock. Lumayan hasilnya setinggi kepala Kaka. Kaka harus jinjit untuk memasukan bola di tempat start. Seru. Tiada bosan menunggu bola meluncur, apakah berhasil atau gagal sampai finish. Kadang gagal, keluar lintasan karena kemiringan slidingnya dan ukuran-massa bola sangat mempengaruhi. Tapi disitu serunya, jadi kalau gagal kita berpikir bagaimana memperbaikinya sesuai karakteristik bola agar berhasil meluncur sampai garis finish.

Bahan dan alat yang diperlukan:
1. Tabung karton bekas tempat shuttlecock, belah dua
2. Selotip dan gunting tentunya
3. Papan kardus untuk menempel sliding
4. Bola atau mobil-mobilan.

Note: versi mini dapat dibuat dari kardus susu atau cereal.

Selamat mencoba!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s