Menatap Honshu dari Ujung Kyushu

image

Mekari Park, Honshu View

 

Selama tinggal di Jepang, selalu punya kesan yang sama ketika ada teman yang bilang semacam ini “Tinggal di Jepang ya, kenal si fulan ga?”, atau “Eh aku mau ke Jepang bulan depan, bisa ketemuan ga ya?”, atau “Aku mau ke Jepang, nanti aku mampir yaaa”.. Yup, kesan saya adalah I am hopeless. Maksudnya, saya langsung nebak kalau seems impossible, kenapa, karena rata-rata orang Indonesia ke Jepang itu ke kota-kota besar di Pulau Honshu, pulau terbesar Jepang dimana Tokyo, Osaka, Nara, Kobe, dkk berlokasi.

Well, I am living in Kitakyushu, Fukuoka, Kyushu Island. Sudah beda pulau, bukan di pusat kota pula. Makin susah deh buat dijangkau, haha. Untuk pulang ke Indonesia misalnya, kami harus menempuh 1,5 jam ke bandara Fukuoka, kemudian 1 jam terbang ke Incheon Korea, atau 1,5 jam ke Osaka. Which means, lebih dekat ke Korea sekalian daripada ke kota-kota besar di Pulau Honshu. Bagaimana dengan Tokyo? Yaaa.. lebih jauh.. jaraknya kira-kira sedikit lebih jauh dari Jakarta-Bali. Anyway, kapan-kapan saya akan bercerita tentang kota (desa for sure) tercinta tempat saya tinggal.

Liburan tahun baru ini, kami mendatangi Mekari Park, ujung Pulau Kyushu. Perjalanan mobil ditempuh sekitar 1,5 jam. Niat awalnya kami ingin mencari perlengkapan ski untuk ke Hiroshima tanggal 10 nanti. Toko yang direkomendasikan rekan kami dari Tobata, ternyata bukan di Tobata, melainkan di Kokurakita (Kokura sudah di utara, plus ‘kita’ artinya utara). Dipandu google maps, kita ke toko itu. Dan ternyata 16 km saja dari Mekari Park. Langsung deh suami inisiatif sekalian jalan-jalan ke ujung pulau. Awalnya saya kurang interest. Eh tapi setelah sampai sana, menarik juga objek-objeknya. Next, kami ingin ke Yamaguchi di seberang pulau sana.

image

Mekari Park, di depan kereta kuno

 

 

image

Mekari Park Koen

 

image

Under the bridge

 

image

Di depan under water tunnel Kyushu-Honshu

 

image

Inside the tunnel

 

image

Lewati Mekari Shrine, Kaka takut anjing di mobil

 

image

Di depan Mekari Shrine

 

 

Iklan

2 thoughts on “Menatap Honshu dari Ujung Kyushu

  1. Selamat sore Ibu. saya Okta dari Kupang. ada rencana ke Kitakyushu September nanti di Univ Kitakyushu. Mohon sarannya Ibu, untuk penerbangan yang lebih murah lebih dekat via mana ya Bu? Japan or Seoul? terimakasih

    • Halo Okta. Lebih dekat, cepat dan murah ke incheon airport dulu. Maskapainya bs korean air atau asiana. Tapi bisa jadi air asia, atau jetstar lebih murah, itu transitnya di jepang dulu, osaka yg paling dekat, lalu ke fukuoka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s