Kokura Illumination

image

Foto-foto di Kokura Illumination

Ini illumination bukan iluminasi freemason yaa, hehe. Ini iluminasi dalam arti pencahayaan, lampu-lampu, yang disusun sedemikian rupa menjadi indah.

Menjelang tahun baru, di jembatan River Walk, Kokura, dipasang illumination yang ramai dikunjungi orang-orang Jepang untuk menikmati suasana malam, foto-foto, maupun sekedar lewat. Tahun lalu Ayah kirim foto-foto di momen ini sewaktu kami masih LDR. Nah tahun ini Ayah mengajak Bunda dan Kaka melihat illumination bersama-sama.

Kami datang sore menjelang magrib. Cari parkir yang murah, karena kalau di RW chargenya 150 yen per 30 menit. Lumayan, untuk menikmati illumination yang gratis kok ya eman eman keluarin uang 600 yen (biasanya kami menghabiskan 1,5-2 jam di lokasi wisata kecil seperti ini). Alhamdulillah dapat parkir yang 100 yen per 45 menit. Jalan sedikit ke lokasi illumination, lumayan dingin karena anginnya menghantar udara dingin ke kulit wajah dan telapak tangan yang tidak tertutup. Brrrrrr…

Dingin makin terasa sehabis wudhu. Lalu kami melanjutkan dengan sholat magrib di salah satu spot di Kokura Castle, kami cari spot yang lumayan tidak mudah terlihat dari pandangan orang di sekitar kawasan RW dan KC. Setiap sholat di tempat umum memang selalu berkesan, pernah di taman, di parkiran mobil, kali ini di depan kastil, hehe.

Kaka sudah tidak sabar mendekati illumination area. Benar saja, sesampainya di sekitar jembatan, Kaka langsung lari-lari dan melihat lampu-lampu dengan seksama. Kami sempat merekam video dan berselfie disana. Sebenarnya berharap ada Nihongjin yang berbaik hati menawarkan bantuan capture foto kami. Tapi sayang, kali ini ga ada. Pada sibuk selfie semua. Haha.
Here it is…

imageimage

image

image

Ga bisa diem, ngeri lompat ke sungai >.<

image

Ayah sholat di depan truk di Kokura Castle

NB: Foto yang di River Walk belum dipindah dari GalNot Ayah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s